Senin, 08 Juni 2015

BUPATI BIMA BUKA MTQ KE-28 TAHUN 2015

Bima – Lensa Post,
Bupati Bima, Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd, MM, sabtu malam (6/6/2015) membuka secara langsung pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Qur’an ke 28 tingkat kabupaten Bima tahun 2015. Acara yang digelar di lapangan semangka desa Naru kecamatan Sape ini dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Sekda kabupaten Bima, Sekda Kota Bima,  para Assisten, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. Bupati Bima dalam arahan mengatakan bahwa Sehubungan penyelenggaraan MTQ ke-28 Tingkat Kabupaten Bima tahun ini, saya selaku Bupati Bima ingin menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada semua pihak khususnya  Camat, Panitia dan
masyarakat Kecamatan Sape yang telah bekerja keras mempersiapkan  Arena MTQ yang cukup megah dan akan menjadi saksi lahirnya para Qori dan Qoriah terbaik yang akan menjadi duta kabupaten Bima pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Propinsi NTB  di kota Bima pada Bulan Agustus mendatang.          
Maka dari itu, tambah Bupati, Tema yang diangkat pada MTQ Tingkat Kabupaten Bima Tahun ini ”Dengan Semangat MTQ Ke-28 Tingkat Kabupaten Bima Kita Satukan Langkah Dalam Rangka Melanjutkan Program Membumikan Al-Quran”Tema ini menjadi landasan penting bagi upaya  kita untuk mendalami arti kandungan makna  dan keindahan isi Kitabullah Al Quranul Karim  sekaligus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Oleh karenanya, lanjut Bupati, dengan  kesamaan langkah antara umaro’, ulama dan rakyat dalam membangun akhlak dan moral, baik ini  melalui kegiatan MTQ maupun melalui agenda prioritas lainnya di bidang keagamaan,  secara bersama-sama akan membawa  para generasi muda Islam dan tunas-tunas bangsa untuk lebih tekun membaca, mempelajari dan mengamalkan ajaran Al Qur’an ditengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya dewasa ini.
Bupati berharap, MTQ yang akan diikuti 524 peserta dari 18  kafilah/kecamatan Se-kabupaten Bima tidak hanya  sebagai seremonial yang kita selenggarakan dari tahun ke tahun,  akan tetapi dapat menjadi motivasi tersendiri bagi kita semua dalam mewujudkan makna hakiki dari ajaran Al Qur’an sehigga menjadi motor penggerak dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bima yang religius. Disamping itu kepada para kafilah, pelatih dan oficial kiranya menjadikan momen MTQ ini untuk lebih meningkatkan semangat persaudaraan rasa kekeluargaan serta ukhuwah islamiyah sesama kafilah yang ikut serta dalam pelaksanaan MTQ XXVIII Tahun 2015 di Kecamatan Sape ini disertai harapan semoga kegiatan ini berlangsung dengan aman dan tertib, imbuhnya.
Sementara itu, Sekda Kabupaten Bima, Drs. H.M.Taufik HAK, M.Si dalam laporannya mengatakan, bahwa pelaksanaan MTQ Ke – 28 tingkat Kabupaten Bima diselenggarakan secara kontinyu pada siang dan malam hari mulai tanggal 6 s/d 12 Juni 2015 dengan peserta utusan dari 18 kecamatan dengan cabang yang dilombakan, Cabang Tilawatil Qur’an dengan jumlah peserta 219 orang,  cabang Hifdzil Quran dengan jumlah peserta  66 orang, cabang Fahmil Qur’an dengan jumlah peserta 81 orang. cabang Syarhil  Qur’an jumlah peserta  66 orang, cabang Khathil Qur’an dengan jumlah peserta  74 orang, Cabang Kitabah Al-Madhmun Al-Qur’an dengan Jumlah Peserta 19 orang, jadi secara komulatif total peserta MTQ Ke – XXVIII tingkat kabupaten Bima tahun 2015 mencapai 524 orang peserta. Momentum pembukaan MTQ ke – XXVIII tingkat kabupaten Bima ini ditandai dengan pemukulan Beduk oleh Bupati Bima yang disaksikan oleh Sekda kabupaten dan Kota Bima. (LP/H-03)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar