Jumat, 12 Juni 2015

KAPOLDA NTB GELAR WISATA NURANI BERSAMA PEMKAB BIMA

Bima – Lensa Post,
Kunjungan kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Pol Drs. Srijono, SIK, M.Si ke Kabupaten Bima diisi dengan kegiatan bernuansa keagamaan bertajuk Silaturrahim dan Wisata Nurani, senin (8/5/2015) yang dipusatkan di Paruga Na’e Convention Hall kota Bima. Pada kesempatan tersebut, Srijono yang didampingi oleh Kapolres kabupaten Bima dan beberapa anggota polisi lainnya menyampaikan beberapa materi yang mencakup pembinaan mental aparatur pemerintahannya. Srijono juga memaparkan bahwa Silaturahmi itu hukumnya wajib, untuk saling mengingatkan.
Menurut Kapolda, sebuah daerah atau negara akan berhasil dan maju bila warganya berkarakter baik. Selanjutnya, Srijono juga menyampaikan kepada pesarta wisata tentang arti pentingnya menjadi pemimpin berkarakter. Menurutnya, pemimpin berkarakter adalah pemimpin yang bertanggung jawab atas apa yang dipimpinnya serta mencari solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi.
Pada kesempatan tersebut, Kapolda memotivasi pemerintah kabupaten Bima dan masyarakat Bima agar menjadi agen perubahan dan menjadi tauladan bagi orang lain. Pada kegiatan tersebut, hadir sebagai peserta kegiatan adalah bupati Bima Drs. H. Syafrudin H.M Nur. M.Pd M.M, Pimpinan DPRD, Pimpinan SKPD lingkup pemkab Bima, Kepala Sekolah dan dewan guru se kabupaten Bima. Selain memaparkan Materi, Srijono juga mengajak peserta untuk bernyanyi dan berjoget bersama dengan iringan lagu dan musik yang mengandung motovasi dan rileksasi. Pada kesempatan tersebut pula, ia juga mengajak pemerintah kabupaten Bima agar sama-sama membangun kabupaten Bima menjadi daerah yang aman dan Makmur. (LP-009)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar