Jumat, 12 Juni 2015

KAPOLRES BIMA KOTA DICOPOT

Kota Bima – Lensa Post,
Aksi penyerangan kantor Mapolres Bima kota oleh puluhan Anggota Brimob Polda Nusa Tenggara Barat Detasemen B Bima beberapa waktu lalu, kini berbuntut pada pencopotan jabatan Kapolres Bima Kota, AKBP Andri Syahril, S.IK, MH. Hasil Pantauan wartawan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), usai kejadian penyerangan yang mengakibatkan kantor setempat rusak dan beberapa anggota polres setempat terluka
akibat sabetan senjata tajam, sejumlah anggota Polres melayangkan protes kepada atasannya. Bahkan Protes terhadap tindakan tidak profesional yang dipertontonkan oleh puluhan anggota brimob itu juga mendapatkan kecamatan dari masyarakat. HIMMAH Cabang Bima bahkan menilai bahwa itu merupakan lemahnya pimpinan polisi setempat. Peristiwa beruntunpun terjadi, sehari setelah kejadian penyerangan berlangsung, Mapolres kota Bima juga mengalami kebakaran hebat. Meskipun hal itu tidak ada kaitan langsung dengan penyerangan dan pengrusakan oleh anggota Brimob, namun hal tersebut juga turut menjadi sorotan masyarakat.
Sehubungan dengan informasi tentang pencopotan AKBP Andri Sahrir SIK,MH dari jabatannya sebagai Kapolres Bima Kota, Kapolda NTB Brigjen Pol. Srijono SIK, M.Si membenarkan informasi tersebut. “Iya, Sudah dicopot” ungkapnya singkat, usai acara Wisata Nurani bersama Bupati Bima beserta jajarannya di Aula Paruga Na’e kota Bima senin (8/6/2015). Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, yang menggantikan posisi jabatan sebagai kapolres Bima kota yang baru adalah AKBP Ahmad Nurman Ismail SIK, yang semula menjabat sebagai Kepala Detasemen D Satuan B Pelopor Korps Brimob Polri. (LP/SN-Nurdin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar