Senin, 08 Juni 2015

MAHASISWA STKIP BIMA GELAR UNJUK RASA

Bima – Lensa Post,
Puluhan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima, menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup se-dunia, Jum’at (5/6/2015). Aksi diawali di depan Kantor DPRD Kabupaten Bima mulai pukul 09.00 Wita, secara bergantian Mahasiswa berorasi dan menyuarakan agar DPRD membuat regulasi yang pas dan melakukan pengawasan serta perlindungan terhadap lingkungan hidup. Pada kesempatan tersebut,
Mahasiswa juga menyuguhkan beberapa bungkusan sampah kepada Anggota DPRD Kabupaten Bima, sebagai bentuk protes terhadap pihak Legislatif, karena dinilai tidak peduli terhadap lingkungan.
Usai berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Kabupaten Bima, sejumlah Mahasiswa Mapala STKIP Bima melanjutkan orasi di depan Kantor Walikota Bima. Dalam orasinya, mereka menghimbau kepada Pemerintah  agar lebih ramah dan sama-sama menjaga lingkungan hidup. Mereka berharap Pemerintah kota Bima tidak peduli terhadap lingkungan yang menurut mereka kondisinya sangat parah. Dalam orasinya juga, Mahasiswa ini mengingatkan pemerintah kota Bima dan masyarakat agar peka melihat gejala alam dengan beberapa kali bencana yang datang melanda kota Bima, hal itu, menurut mahasiswa dalam orasinya merupakan peringatan buat semua pihak terutama pemerintah. Maraknya penambangan liar, galian C dan pengrusakan lingkungan di kota Bima tidak luput dari kritikan Mahasiswa dalam orasinya. Hingga mahasiswa membubarkan diri, terlihat aksi unjukrasa berlangsung damai dengan pengawalan polisi yang dibantu oleh Satpol-PP setempat. (LP-005)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar