Senin, 08 Juni 2015

NTB JADI TUAN RUMAH KONGRES ARSITEKTUR LANDSCAPE ASIA PACIFIC

Mataram – Lensa Post,
Provinsi Nusa Tenggara Barat mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah kongres Arsitektur Landscape Asia Pacific pada Agustus 2015 mendatang. Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi  yang didampingi oleh Asisten Administrasi umum dan kesra, Drs. H. Lalu Syafi, MM menerima kunjungan Ketua Umum Ikatan Arsitektur Lansekap Indonesia (IALI), Dr. Ir. Siti Nurisjah, MSLA, beserta pengurus IALI di Mayura Room, Hotel Lombok Raya, Rabu kemarin, di sela acara Seminar Sehari NTB
Menuju Destinasi Wisata Syariah dan Wisata Keluarga Dunia. Pada pertemuan tersebut, ketua Bidang Luar Negeri, Ir. Anggia Murni memaparkan terpilihnya NTB menjadi tuan rumah kongres, karena merupakan  mandat dari International Federation of Landscape Architect (IFLA) Asia Pacific, terkait meletusnya Gunung Tambora 200 tahun silam. Indonesia adalah negara yang dipenuhi pegunungan atau berada dalam posisi ring of fire, dimana kita ketahui ledakan Tambora sangat dahsyat dan Asia Pasific tidak punya yang seperti itu, paparnya.
Kongres ini mendapat tanggapan positif dan apresiasi dari gubernur NTB. Beliau menyampaikan rasa terima kasih karena telah mempercayakan NTB sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan event bertaraf internasional ini. Lulusan universitas di Kairo ini menekankan keamanan dan kenyamanan tamu yang hadir agar diprioritaskan, dan berharap konsep acara mampu merangkul segala aspek kehidupan. Saya harap, konsep acara ini bisa masuk ke segala aspek dan memberikan manfaat untuk semua pihak, ungkapnya. Event yang akan dihadiri oleh 14 negara di dunia ini bertujuan memberikan suatu arahan bagaimana menata kota-kota landscape yang ada di daerah ring of fire, sehingga nantinya mereka dapat menata kota dan kabupatennya menjadi lebih baik. (LP/H-Dhyka)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar