Senin, 08 Juni 2015

PEMENANG PENTAS PAI TERIMA HADIAH

Bima – Lensa Post,  
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima, Drs. HM. Saleh Karim, didampingi Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAI) Mujiburrahman, S.Ag, kamis (5/6/2015) menyerahkan hadiah secara simbolis bagi pemenang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Kabupaten Bima tahun 2015, di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Bima.
Pada kesempatan itu, Kepala Kemenag menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan antara lain untuk memperteguh
serta meningkatkan keimanan dan ketaqwa’an dan akhlaqul karimah bagi para peserta sesuai dengan ajaran Nabi besar Muhammad SAW. Mengingat dewasa ini, siswa kurang memiliki rasa hormat kepada guru maupun orang tua, karena rendahnya akhlak yang mereka miliki akibat dari pengaruh buruk media dan perkembangan zaman. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi bahan evaluasi bagi para guru Pembina di sekolah, karena keberhasilan anak dalam kegiatan semacam ini sama dengan keberhasilan guru dan Sekolah yang bersangkutan, imbuhnya.  
Dalam kesempatan yang sama beliau mengingatkan kepada para peserta, bahwa dengan pendidikan seni, kita akan mempunyai pribadi dan jiwa yang lembut dan membenci kekerasan. Bagi siswa-siswi yang berhasil keluar sebagai juara, agar tetap terus mengasah dan mengembangkan kemampuan yang mereka miliki, untuk terus bersaing di era globalisasi ini. Sedangkan bagi yang belum berhasil, agar tidak cepat putus asa, karena kegagalan ini harus dijadikan motivasi untuk lebih baik dimasa yang akan datang, pungkasnya. (LP/H)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar