Senin, 17 November 2014

SOSOK VISIONER, CERDAS DAN PEMIMPIN MASA DEPAN


Kota Bima – Lensa Post,
Drs.Mahmud,SH, nama ini tentu tidak asing lagi bagi orang Bima, Ia lahir di Bima pada tanggal 7 Agustus 1965, sepak terjangnya tentu tidak diragukan lagi, berbagai pengalaman sebagai birokrasi dan aktif dalam berbagai kegiatan organisasi, tentu membawa nama besar beliau untuk selalu menjadi tokoh panutan di Kota Bima maupun Kabupaten Bima. Sosok yang murah senyum ini, banyak memberikan inspirasi dan inisiatif cemerlang bagi pembangunan dan kemajuan Daerah ini, terutama Lembaga Besar Kementerian Agama sebagai wadah pengabdiannya.
Sebagai Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Kementerian Agama Kota Bima, Ia aktif dalam setiap kegiatan keagamaan di masyarakat, hingga tak heran di berbagai Masjid-masjid besar di Kota Bima, dirinya selalu padat dengan jadwal khotib.
Drs. Mahmud SH, atau akrab disapa “Mahmud”adalah sosok yg ulet dan cerdas. Dalam kesehariannya Ia dikenal sebagai karakter berjiwa besar dan mau mengalah, namun dibalik itu Ia juga sebagai sosok berani, independen dan tegas, maka tidaklah berlebihan jika dirinya sangat dikagumi oleh semua orang, jiwa entengan dan selalu akrab dengan siapapun menjadi nilai tambah tersendiri bagi dirinya untuk diterima oleh semua kalangan masyarakat. dan ada yang lebih special dari karakternya, Ia sangat dekat dengan Wartawan, hingga tak heran diberbagai media di Bima selalu mengelu-elukan dirinya sebagai tokoh visioner, cerdas dan layak menjadi pemimpin masa depan.
Sabtu sore, (15/11/2014) Wartawan Koran Lensa Post, mencoba menyambangi kediamannya. Dengan ramah dan senyumannya yang khas Ia menerima awak media yang akan menelusuri perjalanan  karir beliau selama ini. Mahmud bercerita banyak tentang karirnya, antara lain pada tahun 1991 hingga 1994 awal Ia berkarir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rasanae, tahun 1994 sampai 2001 dirinya menjadi guru MTs Bima, hingga Ia diangkat menjadi Kepala MTs pada tahun 2001 hingga tahun 2005, ditahun 2005 Ia menjadi Guru MAN 2 Bima, hingga pada bulan Oktober 2005 sampai bulan Juli 2007 Ia diangkat menjadi Kasubag TU Kemenag Kota Bima, sejak Bulan Juli 2007 hingga sekarang Ia menjadi Pengawas Pada Kantor Kemenag Kota Bima.
Sementara di berbagai organisasi Ia juga bergelut dan sangat aktif, dengan kemampuan dan ilmu yang dimilikinya, Ia diamanahkan menjadi Sekretaris Umum PHBI Kota Bima, Ia juga berperan aktif di MUI menjadi Sekretaris MUI Kota Bima, oleh Ketua LPTQ ia dipercayakan menjadi Ketua LPTQ Kecamatan Raba Kota Bima. sementara di Ormas Islam ia diamanahkan menjadi Sekretaris Umum Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bima, selanjutnya juga menjadi Ketua Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bima. Sebagai Tokoh panutan di Kota Bima, Ia selalu mengedepankan kejujuran dan sifat amanah, menurutnya dengan kejujuran dan amanah akan menunjukkan martabat dan jati diri kita. Ia seorang pemikir dan menjadi inisiator dikalangan masyarakat, dengan kemampuan yang dimilikinya Ia mampu berpikir cerdas dan berwawasan luas. (LP-001) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar