Minggu, 23 November 2014

PT. POS INDONESIA CABANG BIMA CAIRKAN DANA PSKS


Bima – Lensa Post,
Sejak hari jumat (21/11/2014)  PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Bimamencairkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), dana yang bersumber dari Pemerintah Pusat atas dampak kompensasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) merupakan Program nyata Pemerintahan Jokowi Jusuf Kalla dengan sasaran keluarga miskin di seluruh Indonesia. Untuk akhir tahun 2014 dana yang dicairkan untuk Keluarga miskin selama 2 bulan, dengan nominal perbulan senilai Rp. 200 ribu. Pantauan Koran Lensa Post dilokasi pembayaran Kantor Pos Cabang Bima Tolomundu, tidak ditemukan kendala apapun kendati antrian penerima PSKS mewarnai halaman Kantor Pos. Terlihat petugas Pos ramah melayani warga penerima bantuan.
Pimpinan PT. Pos Indonesia CabangBima, Sulaiman Amir saat menyaksikan pembayaran PSKS di Kantor Pos Tolomundu Kota Bima menjelaskan, bahwa sasaran penerima bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk Kota Bima sebanyak 9311 orang yang tersebar di 5 Kecamatan, dengan nilai nominal 3,7 milyar. Bantuan ini
bersumber dari Pemerintah Pusat melalui Kompensasi kenaikan harga BBM. Sulaiman menjelaskan untuk pembayaran dilaksanakan selama 5 hari, yaitu dari hari jumat tanggal 21/11/2014 sampai hari selasa tanggal 25 Nopember 2014, apabila selama 5 hari masih ada yang belum mencairkan dana PSKS, maka dapat dicairkan melalui Kantor Pos Cabang Bima Salama.  
Sulaiman Amir menjelaskan bahwa pada hari jumat kemarin dilakukan pembayaran untuk wilayah Kelurahan Melayu dan Kecamatan Rasanae Barat, hari Sabtu pencairan untuk wilayah Kelurahan Jatiwangi dan Kecamatan Mpunda, hari minggu dilakukan pembayaran untuk wilayah Kecamatan Raba, hari senin realisasi wilayah Kelurahan Jatibaru dan Kelurahan Kolo dan hari selasa besok dilaksanakan pencairan untuk wilayah Kecamatan Rasanae Timur. Sulaiman Amir berharap, masyarakat yang mendapatkan kartu perlindungan PSKS agar segera mencairkan dana tersebut, sehingga semua tersalurkan, dan semoga ditahun 2015 program ini tetap berjalan dan PT. Pos Indonesia tetap dipercayakan untuk pencairannya. (LP-001) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar