Minggu, 23 November 2014

KADIS SOSIAL BERI PEMBINAAN TKSK DAN PSM


Kota Bima – Lensa Post,
Sedikitnya 50 orang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Kecamatan (PSM), jumat (21/11/2014), mengikuti pembinaan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans)Kota Bima, acara yang dihelat di Aula Dinas setempat, dihadiri Kepala Dinsosnakertrans, Drs.H.Muhidin As Dahlan, MM, dan beberapa pegawai. Dalam sambutannya, H. Muhidin menyampaikan, bahwa banyak sekali program Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui Dinsosnakertrans Kota Bima untuk masyarakat,  diantaranya Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)  diakhir tahun 2013 sebanyak 2285 klayan atau total bantuan senilai Rp. 5 milyar 387 juta hingga saat ini telah dilakukan pembayaran tahap ke III senilai Rp. 665 juta.
Kadis melanjutkan, dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat, Pemerintah Pusat juga memberikan bantuan melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE), jumlah KUBE yang mendapat bantuan sebanyak 60 KUBE se Kota Bima, dan
dalam waktu dekat Inspektorat pusat akan melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) tentang Kegiatan KUBE. Sementara untuk bantuan lainnya, Kota Bima mendapatkan alokasi anggaran untuk pembangunan 50 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sementara bantuan dana dibidang padat karya insfrastruktur, Pemerintah Pusat memberikan dana untuk pembukaan jalan baru di Kelurahan Matakando dan Kelurahan Penanae.  Masih banyak anggaran yang telah dikucurkan Pemerintah pusat melalui Dinas Sosial, tenaga kerja dan transmigrasi Kota Bima, termasuk bantuan untuk Organisasi Sosial (Orsos) dan dana rehab Bansos, jelasnya.
Pada kesempatan itu, H. Muhidin juga menyampaikan apresiasi kepada Walikota dan Wakil Walikota Bima, yang telah mendukung segala program yang ada dan merealisasikan visi dan misinya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Bima, sehingga angka kemiskinan di Kota Bima juga semakin menurun, dari 12,6 % menjadi 9 %. Diakhir sambutannya, Kadis menyampaikan terima kasih atas kerja keras TKSK dan PSM selama ini, sehingga program yang dilaksanakan dapat terwujud dengan baik, tutupnya (LP-001)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar