Senin, 10 November 2014

IKATAN WARTAWAN BIMA (IWABI) TERBENTUK


Bima – Lensa Post,
Sejumlah Wartawan Media Cetak dan Online di Bima telah membentuk wadah Organisasi Wartawan Lokal yang bernama Ikatan Wartawan Bima (IWABI), Terbentuknya IWABI dalam rangka mewadahi semua Wartawan di Kota Bima maupun Kabupaten Bima, dalam rangka membangun kemitraan dengan Pemerintah dan masyarakat. IWABI didirikan pada tanggal 14 Juli 2014. Dengan memiliki legalitas yang jelas sesuai dengan Anggaran Dasar dan  Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Akta Pendirian, NPWP dan telah mendaftarkan diri pada Bakesbangpollinmas Kota Bima, dam dalam waktu dekat akan mengantongi Ijin Operasional dari Dewan Pers dan Kominfo NTB.
  Sesuai dengan hasil musyawarah beberapa pimpinan media di Bima pada tanggal 14 Juli 2014, disepakati Ikatan Wartawan Bima di Ketuai Abdul Syukur, ST Pimpinan Koran Lensa Post, Sekretaris Khairul, S.Sos Wartawan Koran Stabilitas dan Bendahara Sirajuddin Wartawan Suara Mandiri. Dalam waktu dekat menurut Abdul Syukur selaku Ketua Umum IWABI akan mengundang seluruh wartawan di Bima dalam rangka menyusun kelengkapan Komposisi Ikatan wartawan Bima (IWABI) untuk Periode 2014 – 2017. Setelah itu akan ada Deklarasi IWABI yang akan dilaksanakan dalam Bulan desember 2014.
Ketua IWABI berharap rekan-rekan wartawan yang ada di Kota Bima maupun Kabupaten Bima, baik yang tergabung dalam Organisasi PWI, IPJI, AJI, PWRI dan sebagainya agar  dapat bergabung kedalam Wadah Organisasi Lokal Ikatan Wartawan Bima (IWABI), dalam rangka membangun persatuan dan kekuatan Wartawan di Bima. Karena Organisasi ini benar-benar independen, tidak terafiliasi dengan pihak-pihak manapun terutama partai politik. Menurut Parlan Pimpinan Koran Fajar Timur, terbentuknya IWABI ini perlu kita dukung bersama, ini adalah bentuk kebersamaan dan solidaritas kita sebagai Jurnalis, dalam rangka membangun profesi kita semakin baik ke depan, Ia juga mengakui bahwa seluruh Wartawan Koran Fajar Timur harus bergabung dalam Organisasi Ikatan wartawan Bima, begitu juga teman-teman wartawan di Bima harus dukung dan membesarkan Organisasi milik kita bersama ini, harapnya. (LP-Jhon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar