Kamis, 03 Maret 2016

WAKIL BUPATI BIMA BUKA RAKOR PENGEMBANGAN KTM TAMBORA

Kota Bima – Lensa Post,  
Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan.M.Noer membuka secara resmi rapat koordinasi Pengembangan Kota Terpadu Mandiri Tambora yang dilangsungkan  di gedung PKK Kabupaten Bima pada hari senin (29/2). Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh   kadis Nakertrans Kabupaten Bima bersama jajarannya,camat Tambora beserta   Muspika kecamatan Tambora,  Kasdim 1608 Bima, Kapolsek Tambora dan Babinsa Kecamatan Tambora. Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M.Noer mengatakan bahwa keberadaan KTM tambora merupakan salah satu wilayah yang diarahkan bagi percepatan pembangunan sector strategis bagi pemicu berkembangunan sector ekonomi lainnya, sehingga keberadaan KTM ini menjadi perhatian dari pemerintah daerah dalam rangka mengembangkan sehingga para pencari kerja mendapatkan kerja demi kebutuhan hidupnya terutama usaha di bidang perekonomian, pertanian dan bahkan di sector peternakan selain tanaman kopi yang cukup terkenal.
Selain sebagai salah satu wilayah bagi percepatan pembangunan  di sector perekonomian, keberadaan gunung tambora merupakan salah satu destinasi wisata yang mana beberapa waktu yang lalu Presiden RI Ir. H.Joko Widodo telah mencanangkan tambora ini sebagai daerah destinasi wisata dunia sehingga dengan dicanangkan sebagai daerah wisata maka pendapatan masyarakat di sekitar daerah gunung tambora tersebut akan meningkat, maka dari itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk bersama – sama menjaga dan merawat destinasi wisata dunia ini. Oleh karena itu dengan adanya rapat koordinasi ini dalam rangka bersama – sama pemerintah daerah dan  unsure pemerintah kecamatan tambora  membahas keberadaan KTM tambora ini dalam rangka peningkatan / percepatan pembangunan di sector perekonomian sehingga keberadaan KTM ini bisa mengangkat kehidupan masyarakat.   
Selain membahas keberadaan KTM tambora ini saya selaku Wakil Bupati Bima juga menghimbau kepada Unsur Kepolisian terutama Kapolsek tambora agar dapat menjaga keamanan, hal ini dikarenakan dengan adanya rasa kemananan ini maka masyarakat kecamatan tambora akan merasa aman dari gangguan kamtibmas yang mana pada akhir – akhir ini di kecamatan tambora banyak terjadi aksi pencurian yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga diperlukan anggota kepolisian dan bekerja sama dengan unsure muspika kecamatan dan masyarakat untuk bersama – sama menjaga rasa kenyamanan warga terutama asset milik pemerintah daerah yang berada di kecamatan tambora.
Menurut Kadis nakertrans kabupaten Bima Drs. Ishaka dalam laporan bahwa dengan adanya rapat koordinasi ini dalam rangka pengembangan keberadaan KTM tambora, yang mana seperti kita ketahui bersama bahwa KTM tambora ini merupakan  program nasional ini dalam rangka percepatan pembangunan sehingga  bahwa banyak warga masyarakat terutama di luar NTB yang datang ke kecamatan tambora sebagai masyarakat transmigrasi yang ingin membuka lahan / usahanya demi kebutuhan hidup mereka, sehingga dengan adanya keberadaan KTM ini maka masyarakat terutama masyarakat trasmigrasi bisa melaksanakan pengarapan lahan yang kosong menjadi lahan yang berguna bagi kebutuhan masyarakat.              

Maka dari itu sebagai bentuk dari dukungan keberadaan KTM tambora ini terkait sarana dan prasarana pendukung keberadaan KTM ini; pemerintah daerah melalui bantuan dari beberapa Kementerian Pusat telah melaksanakan pembuatan sarana dan prasarana seperti pembangunan jalan, pembangunan Jembatan serta sarana dan prasarana lainya demi kelancaran pembangunan masyarakat disektor perekonomian. Dengan adanya sarana dan prasarana yang telah disediakan oleh pemerintah daerah ini kedepanya masyarakat tambora terutama masyarakat daerah trasmigrasi bisa menikmati sehingga pertumbuhan sector di bidang ekonomi bisa dicapai dan bisa ditingkatkan demi kesejahteraan  masyarakat kecamatan tambora terutama masyarakat trasmigrasi.  Imbuhnya. (LP/H-03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar