Kamis, 03 Maret 2016

DIKPORA GELAR FLS2N TINGKAT SD/MI SE KABUPATEN BIMA

Bima – Lensa Post,
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Lomba Cipta Seni Pelajar (LCSP) tingkat SD/MI tahun 2016 se–Kabupaten Bima yang berlangsung di halaman SDN Panda Kecamatan Palibelo Selasa (1/3). Kegiatan turut dihadiri oleh Jajaran Dinas Dikpora Kabupaten Bima, para guru pendamping, siswa–siswi yang berasal dari pewakilan SD/MI se–Kabupaten Bima. Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Tajuddin, SH. M.Si, mengatakan bahwa dengan adanya festival dan lomba seni ini dalam rangka memberikan ruang terhadap anak–anak tingkat SD/MI untuk melaksanakan kreatifitas mereka dalam rangka mengasah otak mereka terkait dengan keahlian yang dimiliki.
Oleh karena para siswa–siswi ini selain menerima ilmu yang diberikan oleh para guru pengajar, mereka juga diberikan mata pelajaran terkait dengan kreatifitas dalam rangka menuangkan ide–ide mereka melalui lomba, seperti  lomba mengambar, lomba membaca ayat suci Al–Qur’an, Lomba menyanyi serta lomba pantomin. Dengan adanya lomba seperti ini kami dari jajaran Dinas Dikpora Kabupaten Bima sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini bahkan kedepan kami akan meningkatkan lagi demi mengasah ketrampilan yang dimiliki para siswa–siswi demi menuangkan ide/keterampilan yang dimiliki untuk menunjukan kebolehan mereka pada ajang lomba yang diikuti seperti kegiatan yang dilaksanakan ini. Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan seperti ini anak–anak didik kita dapat melakukan kreaktivitas dalam menunjukan kebolehan dan keterampilan mereka terkait keahlian yang dimiliki, harapnya.
Sementara itu, Kabid Dikdas Dikpora Kabupaten Bima Hj. Jubaidah, dalam laporannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memberikan peluang bagi siswa/siswi dalam menunjukan kebolehan mereka (keahlian) yang dimiliki sehingga mereka dapat melakukan berbagai macam kreasi, Sementara itu mata lomba yang dilombakan yaitu lomba mengambar, lomba membaca ayat suci Al–Qur’an, Lomba menyanyi serta lomba pantomin. Lanjutnya, Direncanakan bagi mereka siswa-siswi yang keluar sebagai juara pada masing-masing mata lomba nantinya akan diberikan hadiah yang sudah disediakan oleh panitia pelaksana, salah satunya tropi (Piala bergilir) serta hadiah menarik lainya yang disediakan oleh panitia pelaksana, imbuhnya. (LP/H-03)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar