Minggu, 21 Desember 2014

SMAN 1 HUU BERKOMPETISI DI OLYMPIADE PELAJAR


Kota Bima – Lensa Post,
Sedikitnya 15 orang siswa SMAN 1 Huu berkompetisi di ajang olimpiade pelajar se Pulau Sumbawa. Olimpiade dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 69 tersebut, dilaksanakan di MAN 1 Kota Bima. Sesuai laporan Panitia olimpiade, Anang,S.Pd, bahwa ada 7 mata pelajaran yang diperlombakan, yaitu matematika, fisika, kimia, geografi, biologi, ekonomi dan agama, sedangkan peserta yang ikut serta dalam perlombaan tersebut sebanyak 387 peserta. Hasil pantauan Koran Lensa Post di lokasi olympiade, dari 387 peserta, mereka menjadi duta  dari sekolah SMAN 1 Huu Kabupaten Dompu, SMAN 1 Manggelewa 
Kabupaten Dompu, MAN 1 Dompu, SMAN 1 Woha Kabupaten Bima, SMAN 1 Kota Bima, MAN 1 Kota Bima, MAN 2 Kota Bima, MAN 3 Kabupaten Bima.
Kepala SMAN 1 Huu, A.Rasul A.Gani,S.Pd menjelaskan, bahwa jumlah peserta dari SMAN 1 Huu sebanyak 15 orang dengan pendamping 6 orang, mereka didominasi dari kelas XI. Adapun mata lomba yang diikuti adalah : fisika, biologi, kimia, ekonomi, matematika dan agama. Rasul juga menyampaikan, dengan tekad yang kuat berlandaskan motto sekolah “Tupa ra Lata, Loa ro Bade”, kami mencoba tampil dan berkompetisi diajang olimpiade ini, mudah-mudahan siswa saya punya peluang untuk berhasil, semuanya kita kembalikan pada kemampuan anak. Lanjut A. Rasul, bahwa selama ini motivasi saya selaku kepala sekolah, mereka intens dan terus dibina dan kami tetap memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan mereka. Saya yakin anak-anak bisa mendapatkan predikat yang terbaik sesuai kemampuan. Ia juga berharap kepada panitia, mudah-mudahan kegiatan olimpiade semacam ini terus dikembangkan. Sehingga sangat sesuai dengan motto pendidikan berkembang apa adanya,  baik secara individual anak maupun secara lembaga pendidikan, pungkasnya. (LP-001)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar