Senin, 22 Desember 2014

PERINGATI HAB, KEMENAG GELAR JALAN SANTAI


Kota Bima – Lensa Post,
Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke 69, Kantor Kementerian Agama Kota Bima, sabtu (13/12/2014) menyelenggarakan jalan santai, kegiatan jalan santai yang mengambil route start depan Kantor Walikota Bima dan Finish di Lapangan Merdeka Kota Bima, dihadiri Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, Sekda Kota Bima Ir. H.M.Rum, Kepala Kemenag Kota Bima Drs. H.Syahrir,M.Si. Adapun  tema yang diusung dalam HAB ke 69 ini adalah, “Dengan semangat Hari Amal Bhakti ke 69, kita memperteguh komitmen untuk membangun Kementerian Agama yang Bebas dari Korupsi”. 
Ketua Panitia, Drs. Muhammad, mengatakan, bahwa jalan santai ini merupakan bagian dari kegiatan HAB ke 69, HAB itu sendiri digelar sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT atas usia panjang yang telah diberikan kepada kementerian agama, sehingga sampai hari ini kementerian agama masih eksis didalam melaksanakan pembinaan keummatan. Selain
jalan santai, Kemenag juga mengadakan lomba olimpiade mata pelajaran, dalam rangka menggali potensi peserta didik , sekaligus memberikan motivasi kepada mereka, agar siswa bisa membuka diri, belajar lebih aktif lagi, sehingga kedepan dapat melahirkan generasi bangsa yang cerdas, religius dan berakhlaqul karimah serta berdaya saing. Adapun Peserta yang mengikuti jalan santai adalah madrasah-madrasah, KUA-KUA,  dan keluarga pegawai Kemenag. Panitia juga menyediakan doorprize, berupa Kulkas, mesin cuci, sepeda santai, rice cooker, dan dari sponsor Bank BNI berupa 5 buah HP Samsung, dan dari Bank BRI 1 Tab Advan dan 1 sepeda pacific. Sementara itu, Koordinator Lomba HAB, Mansyur, S.Ag menjelaskan, dalam memeriahkan HAB ke 69 ini, Kementerian agama melaksanakan 23 mata lomba akademik dan non akademik, diantaranya lomba bahasa inggris, bahasa arab dan bahasa Indonesia, lomba olimpiade, MTQ, mulai tingkat SD sampai tingkat SMA, termasuk cerdas cermat. kemudian non akademik dibidang olah raga, seperti atletik, volley ball, bulu tangkis, dsb
Acara diawali sambutan Walikota Bima, dalam penyampaiannya mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti kementrian Agama, mari kita tingkatkan kebersamaan untuk saling hormat menghormati, saling toleransi diantara sesama ummat beragama maupun antar ummat beragama. Pemerintah Kota Bima setiap tahun menganggarkan khusus untuk meningkatkan toleransi ini, Toleransi artinya memberikan kesempatan agama lain untuk melaksanakan ibadahnya dengan sebaik-baiknya. Selain itu saya juga ingin menyampaikan bahwa sekarang sudah musim hujan, saya mengajak keluarga besar Kementrian Agama Kota Bima untuk sama-sama melaksanakan kegiatan menanam pohon. Walikota menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin menanam pohon disediakan pohon gratis. Walikota berharap Kota Bima kedepan menjadi hijau, biarkan sekarang kita yang panas, tapi anak cucu kita Insya Allah suatu saat nanti tidak panas lagi, harap Walikota.  
Pada kesempatan itu, Kepala Kemenag Kota Bima, Drs.H.Syahrir,M.Si menjelaskan, Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke 69 yang puncaknya tanggal 3 Januari 2015. Dalam rangka memeriahkan HAB ini panitia telah mendesain untuk memotivasi semangat  siswa dan pegawai dengan menyediakan doorprize bekerjasama dengan Bank BNI dan Bank BRI. Tujuan kegiatan ini untuk memeriahkan Hari ulang tahun kemenag yang puncaknya tanggal 3 januari 2015, dan kita akan melaksanakan upacara di lapangan merdeka. Ia berharap jajaran kemenag betul-betul melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan HAB ini. Dilaksanakan dengan sederhana, meriah dan sukses, dukungan dan partisipasi dari semua jajaran kementrian agama sangat diharapkan. (LP-001)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar