Minggu, 21 Desember 2014

UNTUNG CAHYO : KEPERCAYAAN RUTAN BIMA SEDANG DIUJI


Kota Bima – Lensa Post,
“Ini memang tugas yang berat, namun kami sebagai aparatur harus siap untuk melaksanakan tugas ini, dengan baik dimanapun berada kami bertugas, demikian disampaikan Untung Cahyo,S.Amd.IP,SH selaku Plt. Kepala Rutan Raba Bima, usai serah terima jabatan dengan Kepala Rutan lama, Zullaeni,Bc.IP,SH, jumat (19/12/2014) dihalaman Rutan Raba Bima.   Untung Cahyo juga menyampaikan bahwa saya diserahi tugas sebagai pelaksana tugas Karutan Bima, pertama-tama program yang akan kami laksanakan, memulihkan nama baik rutan raba bima ini, pada khususnya maupun Kementerian Hukum dan HAM secara umum. Karena kepercayaan Rutan Bima ini sedang diuji, kami ingin jadikan rutan bima ini yang terpercaya, memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan kepada 
warga binaan. Dan ingin memperkokoh reformasi birokrasi yang dicanangkan oleh pemerintah. Dengan dilandasi 4 pilar, yaitu mindset pola pikir dari petugas rutan raba bima, pola pikir  dari penghuni rutan raba bima yaitu harus mengikuti dan melaksanakan aturan-aturan pemerintah, lingkungan internal maupun eksternal, mewujudkan sistim kelakuan humanis yang manusiawi kepada warga binaan, sehingga dapat memberikan rasa aman, nyaman dan berkeadilan. Adapun motto kami untuk melaksanakan tugas ini, yaitu  “janganlah kita mencari-cari penyakit, tidakpun akan datang, apalagi mencari-cari penyakit  pasti akan datang”. Sekecil apapun masalah yang timbul di rutan raba bima ini harus segera dituntaskan, karena kalau tidak, akan menjadi api dalam sekam, urainya.
Untung juga berharap dukungan yang kuat dari petugas rutan raba bima. Tanpa dukungan kami tidak akan bisa melaksanakan tugas ini. Dan kepada warga binaan kami mohon juga kerjasamanya. Untung juga menceritakan Pengalaman kerjanya, yaitu pertama tugas di Kabupaten Dompu selama 8 tahun, dipindah ke Lapas terbuka Batukliang, lalu dipindahkan ke LP kelas A sumbawa besar selama 7 tahun, hingga Ia diangkat menjadi KPLP Sumbawa dan sekarang menjadi Plt. Karutan Bima. Ia juga berharap kepada Instansi terkait dukungan selama Ia menjalankan tugas, mari kita lebih mempererat dan lebih meningkatkan kerjasama, dan koordinasi untuk kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari di Rutan Raba Bima ini. Demikian juga kepada Bapak Kadiv. Pemasyarakatan, kami mohon untuk terus dididik, diarahkan semoga dapat menjaga kepercayaan ini. (tutupnya). (LP-001)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar