Selasa, 18 Agustus 2015

SDN 61 KOTA BIMA TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

Kota Bima – Lensa Post,
Sekolah Dasar Negeri (SDN) 61 Kota Bima  terus berupaya meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan. Ibarat pepatah “sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”, inilah yang terlihat di SDN yang beralamat di jalan Sukun No. 38 Karara Kota Bima ini. Penataan Sekolah dan motivasi belajar siswa intens dilakukan sejak Mansyur,S.Pd menakhodai sekolah ini. Kini sekolah yang berlokasi di Kelurahan Monggonao ini sangat diminati, terbukti animo masyarakat untuk mendorong anak-anaknya belajar disana meningkat.
Kepala SDN 61 Kota Bima, Mansyur, S.Pd mengatakan, pendidikan berkualitas bagi anak-anak mutlak dilakukan, untuk itu pembenahan sekolah juga perlu dilaksanakan untuk merangsang dan memotivasi belajar anak. Kegiatan kurikuler dan ekstra kurikuler intens dilakukan dalam rangka menciptakan pendidikan yang berkualitas dan mendorong minat belajar anak, sehingga nantinya siswa SDN 61 mampu bersaing dengan sekolah lainnya. “Sekarang ini kan yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan,” sebut Mansyur saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin. Dikatakan, peningkatan mutu dan kualitas pendidikan harus di semua sektor. Baik dari tenaga pengajar, siswa, maupun kurikulum. Untuk itu, harus ada rasa memiliki yang kuat terhadap sekolah, sehingga nantinya mampu menumbuhkan niat untuk bersama-sama membangun SDN 61, jelasnya.
Mutu pendidikan, tambahnya, tidak hanya ditentukan oleh guru saja, namun tentunya peran dari semua pihak. Dijelaskannya, saat ini pihaknya juga terus membenahi beberapa fasilitas yang menunjang kelancaran proses belajar mengajar, sehingga bisa memenuhi standar yang diharapkan. Selain itu, pihaknya juga akan secara konsisten menerapkan kedisiplinan, baik terhadap guru maupun siswa. Selain itu, upaya lainnya demi untuk memajukan pendidikan di SDN 61 adalah dengan meningkatkan kesadaran siswa dalam membaca. “Memang, kita berupaya terus menerus, agar minat siswa untuk membaca lebih meningkat,” timpalnya. Untuk itu, salah satu cara yang dilakukan saat ini adalah dengan menganjurkan siswa-siswi untuk aktif mengunjungi perpustakaan. Ditegaskannya, pada tahun ajaran 2015/2016 ini, pihaknya ingin SDN 61 mampu bersaing dan menonjol di bidang akademik. “Ini memang target kami. Mudah-mudahan tercapai,” disamping itu juga akan berupaya untuk lebih menonjolkan dalam bidang non akademik. Baik dalam bidang olahraga, seni atau kegiatan lain, pungkasnya. (LP-01) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar