Selasa, 18 Agustus 2015

JUARA I LSS NASIONAL, KEPALA SDN 11 DIUTUS KE ISTANA NEGARA

Kota Bima – Lensa Post,
Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Kota Bima di tahun 2015 ini, SDN 11 Kota Bima telah meraih juara I Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional tahun 2015. Atas penghargaan yang luar biasa ini, Kepala SDN 11 Kota Bima, Hj. Mariamah H. A. Gani, S.Pd menerima undangan resmi Presiden Republik Indonesia, untuk menerima penghargaan di Istana Negara Jakarta sekaligus mengikuti Upacara Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 70 tanggal 17 Agustus 2015. Kepala SDN 11 yang didampingi Kadis Dikpora Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP telah melenggang ke Jakarta sejak Sabtu (15/8/2015).
Kadis Dikpora Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin,M.AP diruang kerjanya mengaku bangga atas prestasi ini. Baginya prestasi ini merupakan penghargaan besar bagi Pemerintah Kota Bima dan NTB. Di Tahun 2015 ini juga, tambah Kadis, ada prestasi yang membanggakan lagi bagi Kota Bima. Yaitu, SMPN 4 Kota Bima telah meraih 3 besar nasional sebagai Pengelola Dana Bos terbaik se Indonesia.  Sedangkan untuk SDN 49 Kota Bima juga meraih terbaik Nasional untuk Pengelolaan dana Bos, dari hasil survey 200 ribu sekolah se Indonesia. Kadis dikpora juga menyampaikan bahwa baru-baru ini juga siswa SDN 19 Kota Bima telah mewakili NTB untuk lomba International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) tingkat nasional dan sudah masuk 6 besar se Indonesia. Dan bulan ini banyak dari Kota Bima yang akan mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional yang diselenggarakan di Palembang Sumatera Selatan, jelas kadis Dikpora.

Menurut Kadis Dikpora, motivasi terkuat dalam mendorong prestasi ini, katanya, apa yang dilakukannya selama 1 tahun 4 hari, tepatnya 8 Agustus 2014 Ia dilantik menjadi Kepala Dinas Dikpora. Program kita adalah perubahan karakter bagaimana merubah menset, pola perilaku guru dan siswa, karena menuju yang baik harus kita merubah pola pikir, kita tidak bisa mengajarkan orang harus pintar, tapi kalau pola pikir mau belajar pasti akan pintar, jelasnya. Ia juga menjelaskan bahwa tahun 2015 ini Pemerintah Kota Bima telah merubah status Negeri 28 Taman Kanak-kanak, pungkasnya. (LP-01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar