Jumat, 16 Januari 2015

TIM PLN BIMA JUARA I LOMBA SENAM SASAMBO


Kota Bima – Lensa Post,
Ajang lomba senam Sasambo yang digelar Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kota Bima, kamis (15/1/2015), membawa harum nama PT.PLN Area Bima, pasalnya Tim PLN Bima yang berjumlah 5 orang mampu menunjukkan yang terbaik dalam kompetisi senam Sasambo yang digelar dihalaman Kantor Inspektorat Kota Bima, bahkan tak tanggung-tanggung Juara I mampu diraih PT. PLN.
Senam sasambo adalah Senam yang terbentuk dari inspirasi tari dari tiga suku yang terdapat di Nusa Tenggara Barat yaitu suku Sasak di Pulau Lombok, Samawa dan Mbojo dari Pulau Sumbawa. Masing-masing suku memiliki budaya dan tarian khas tersendiri seperti suku sasak terkenal dengan tarian Rudat, jangger, anjani dan lain-lain. Suku Samawa dikenal dengan tarian Sawer Kemang, suku mbojo dikenal dengan tarian tombaknya,,,dari tari-tari tersebut sehingga lahir sebuah inspirasi baru untuk membuat sebuah gerakan yang indah mudah dan menyenangkan yang diikuti dengan lagu sasambo. Senam atau tari sasambo bukan ciptaan satu orang tetapi merupakan ciptaan masyarakat itu sendiri yang sudah jadi kekayaan leluhur kita dari zaman dulu kala, jadi tarian-tarian itu adalah peninggalan leluhur kita yang harus kita jaga dan lestarikan keberadaanya.
Ketua TIM Juri, Hj. Yani Marlina HM.Qurais mengaku bangga dengan semua Tim, baik dari SKPD, BUMN/BUMD yang telah ikut andil dan melibatkan diri untuk menghidupkan kembali Budaya NTB melalui Lomba Senam sasambo. Umi Yani (sapaan akrabnya) juga mengapresiasi terhadap semangat para Tim, terutama Tim PT. PLN Bima yang telah menunjukkan yang terbaik diajang lomba senam sasambo ini, saya berharap diwaktu-waktu akan datang, Peserta semakin banyak lagi dan kegiatan semakin ditingkatkan, imbuhnya.
Sementara itu, manager PT. PLN Area Bima melalui Assisten Manager Pelayanan, Muhar B, mengaku bangga atas keberhasilan Tim PLN Bima meraih Juara I. Muhar berharap mudah-mudahan kedepan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan dan ditingkatkan, sehingga nanti muncul bibit-bibit generasi muda yang mampu bersaing ditingkat Propinsi bahkan nasional. Atas nama PT. PLN Area Bima, Muhar, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mendukung kegiatan ini. Terima kasih juga kepada adik-adik peserta yang telah berhasil, mudah-mudahan akan memberikan warna bagi PLN Bima untuk semakin baik kedepan.
Pada kesempatan tersebut, atas nama PT. PLN Bima, Muhar  menyampaikan Informasi PLN terhitung 1 Januari 2015. sesuai Peraturan Menteri ESDM No. 31 tahun 2014, bahwa Tariff Adjustment diberlakukan setiap bulan dengan menyesuaikan perubahan nilai tukar rupiah, harga bahan bakar dan inflasi bulanan. Dan ini berlaku untuk Rumah Tangga 3500 VA keatas, Bisnis 6600 VA keatas, Industri 200.000 VA keatas, Kantor Pemerintah 6600 VA keatas, lampu penerangan jalan dan layanan khusus. Sementara tariff adjustment tidak berlaku untuk Rumah tangga kecil 450 VA, rumah tangga kecil 900 VA, bisnis dan industri kecil, serta pelanggan sosial. Muhar juga menyampaikan, bahwa untuk diketahui jumlah pelanggan yang mengalami penyesuaian tariff di PLN Bima + 5-7 % saja, tutupnya. (LP-001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar