Jumat, 16 Januari 2015

PERWOSI KOTA BIMA GELAR LOMBA SENAM SASAMBO



Kota Bima – Lensa Post,
Pasca dikukuhkan Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kota Bima pada tanggal 13 Nopember 2014 lalu, beberapa agenda kegiatan telah dilaksanakan Perwosi dibawah kendali Dra. Hj. Sri Ratnawati, MH, diantaranya senam bersama, senam rutin setiap minggu pagi, hingga Kamis kemarin (15/1/2015) Perwosi Kota Bima menyelenggarakan Lomba Senam Sasambo Tingkat Kota Bima tahun 2015. Lomba senam yang mengambil tema “mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga” ini terkesan cukup meriah, karena hampir semua SKPD di Kota Bima berkesempatan hadir memeriahkan acara yang jarang dilaksanakan selama ini. Disamping itu 10 Regu dari SKPD dan 3 regu dari BUMN/ BUMD ikut andil sebagai peserta lomba senam sasambo.  
Hj. Yani Marlina HM.Qurais selaku Ketua Tim Juri mengaku bangga atas semangat peserta dari SKPD, BUMN/BUMD yang telah melibatkan diri mengikuti kegiatan lomba senam sasambo, semoga diwaktu akan datang terus ditingkatkan lagi. Umi Yani juga berharap bagi peserta yang belum terpilih supaya bersabar, insya Allah bulan April bertepatan dengan
Hari Jadi Kota Bima dan Hari Kartini akan digelar lomba yang sama. Pada kesempatan itu, Hj. Yani Marlina juga mengumumkan langsung Hasil kemenangan para juara lomba yang terkesan sangat bergengsi ini. Untuk juara I diraih Regu PT. PLN Bima, juara II diraih Regu Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Bima, juara III diraih Regu Satuan Polisi Pamong Praja (POL PP) Kota Bima, juara IV diraih Regu dari Bhayangkari Kota Bima, dan juara favorit diraih Regu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima.
Ketua Perwosi Kota Bima, Dra. Hj. Sri Ratnawati, MH menuturkan, bahwa lomba Senam Sasambo ini merupakan bagian dari kegiatan Perwosi Kota Bima, dalam rangka menghidupkan dan melestarikan Budaya NTB, dengan perpaduan budaya dan seni 3 Suku, yaitu Suku Sasak, Samawa dan Mbojo. Umi Ratnah (sapaan akrabnya) juga mengakui, mengingat senam Sasambo ini baru dilaksanakan, sehingga masih sedikit SKPD maupun BUMN yang ikut andil dalam kegiatan lomba ini, namun saya optimis kedepan lomba seperti ini semakin diminati, bahkan diharapkan seluruh SKPD dan BUMN/ BUMD di Kota Bima harus berperan dalam mengikuti lomba seperti ini. Hj. Ratnah juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan acara ini. Terutama Pemerintah Kota Bima yang telah mensupport dan mendukung kegiatan PERWOSI, ungkapnya. (LP-001) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar