Jumat, 16 Januari 2015

KEMENAG KOTA BIMA GELAR MAULID DAN SYUKURAN


Kota Bima – Lensa Post,
Kantor Kementerian Agama Kota Bima, senin (12/1/2015) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H. Acara yang diselenggarakan di Aula MAN 2 Kota Bima ini, dihadiri Kepala Kementerian Agama Kota Bima, Drs.H.Syahrir,M.Si, seluruh pejabat Lingkup Kemenag Kota Bima, Kepala KUA dan Kepala Madrasah se Kota Bima. pada kesempatan itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Bima sekaligus Ketua FKUB Kota Bima, Eka Iskandar Z,M.Si juga menyampaikan Tausyiah Hikmah Maulid. Bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Kantor Kemenag Kota Bima juga menggelar syukuran Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 69, sekaligus mengumumkan dan menyerahkan hadiah bagi para juara Lomba HAB ke 69.     
Ketua Panitia HAB, Drs. Muhammad menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota panitia, lebih khusus kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima yang telah mendukung acara HAB sehingga berjalan dengan lancar dan sukses. Ucapan terima kasih juga kepada seluruh Pejabat Kemenag, Kepala Madrasah, Kepala RA, Kepala KUA
dan seluruh pegawai yang telah mendukung kegiatan HAB Kemenag ke 69, dengan penuh kebersamaan dan keikhlasan. Karena tanpa ada keikhlasan kita tidak bisa mencapai kebahagiaan dan tanpa ada kebersamaan kita tidak bisa mencapai kesuksesan. Dasar hukum pelaksanaan HAB, yaitu berdasarkan Peraturan Presiden No. 47 tahun 2009 tentang pembentukan organisasi Kementerian Agama, Peraturan Menteri Agama No. 10 tahun 2010 tentang organisasi dan tata kerja kementerian agama, Surat Keputusan Kepala kantor Kemenag Kota Bima No. KD.19.08/I/HM.03/2041/2014. Muhammad juga memaparkan rincian sumber dana kegiatan HAB, yaitu total sebesar Rp. 87.660.000,- dan pengeluaran total Rp. 87.660.000,-.
Sementara itu, Kepala Kemenag Kota  Bima, Drs.H.Syahrir,M.Si dalam sambutannya mengatakan, melalui Momentum ini, mari kita jalin untuk meningkatkan silaturrahim diantara kita, memupuk kebersamaan, kekompakkan dan kekeluargaan aparat Kementerian Agama, disamping itu melalui momentum ini mari kita mengevaluasi kembali apa yang kita lakukan selama ini. H.Syahrir juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pejabat dan karyawan Kemenag, yang telah membantu suksesnya kegiatan HAB ke 69. Lanjutnya, dalam menjalankan tugasnya Kementerian Agama mengedepankan 5 budaya kerja, yaitu : integritas, professional, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan. Sesuai dengan instruksi Kementerian Agama pusat, dijajaran Kementerian Agama jangan sampai terjadi korupsi dan Gratifikasi, untuk itu dijajaran Kemenag dan KUA harus membentuk dan membuat Satgas Gratifikasi dan korupsi. Ini semata-mata mencerminkan Kementerian Agama yang bersih, dalam rangka membangun Pemerintahan yang bersih dan berwibawa sebagaimana yang tertuang dalam zona integritas kementerian agama, urainya. (LP-001) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar