Senin, 01 September 2014

SISWA SDN 32 KOTA BIMA KUNJUNGI PERPUSTAKAAN DAERAH





Kota Bima – Lensa Post,
Dalam rangka meningkatkan minat baca dan menambah wawasan siswa, Kepala SDN 32 Kota Bima, Hj. Titin Sri Supartini, S.Pd memotivasi anak didik untuk selalu hobi membaca dan belajar. Kamis (28/8/2014), nampak puluhan siswa kelas VI SDN 32 Kota Bima yang didampingi Kepala Sekolah dan 2 orang guru mengunjungi Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Bima di jalan Sukun Karara. Hj. Titin yang baru dilantik 6 bulan lalu di SDN 32 Kota Bima yang berlokasi di Kelurahan Panggi ini, mencoba membangun terobosan-terobosan baru bagi siswa, agar memiliki kemampuan daya intelektual yang cerdas, salah satunya anak diberi motivasi dan semangat belajar dan membaca.
Hj. Titin yang juga mantan guru SDN 11 Kota Bima ini berkomentar, bahwa dirinya secara rutin mengajak siswa secara bergantian untuk mengunjungi Perpustakaan Daerah setiap bulan. Menurutnya, buku-buku referensi yang ada  di kantor Perpustakaan Kota Bima sangat lengkap, tentunya anak-anak juga akan senang memilih segala jenis buku yang mereka inginkan. Kunjungan Perpustakaan Daerah ini dipilih salah satunya karena mengingat perpustakaan sekolah yang belum terlalu lengkap. “Supaya anak mengetahui bahwa ada banyak buku yang belum mereka kenal. Ternyata mereka sangat suka dengan keanekaragaman buku di sini. Mereka berlomba-lomba untuk mencari buku yang menarik di mata mereka,” papar Umi Titin (sapaan akrabnya).
Hj. Titin juga menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat SDN 32 dipilih untuk mewakili Kota Bima pada Lomba Budaya Mutu Perpustakaan Tingkat SD se NTB. Untuk itu dari sekarang kita sedang mempersiapkan diri menghadapi kunjungan visitasi dan penilaian Tim pada bulan September 2014. Ia berharap siswa semakin mencintai dan senang membaca di Perpustakaan. Karena disini tidak hanya membaca buku, akan tetapi mendengarkan cerita, membaca puisi dan memahami sejarah-sejarah. Dalam kesempatan itu pula Kepala SDN 32 menyampaikan kepada Walikota Bima, kiranya dapat memperhatikan pengembangan Perpustakaan di SDN 32 Kota Bima.
Sementara itu, Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Bima, Dra. Hj. Sri Ratnawati, MH mengapresiasi kunjungan Kepala SDN  32 beserta siswa dan 2 orang guru, karena ini merupakan bentuk motivasi dan semangat anak untuk selalu hobi membaca dan mencintai perpustakaan, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi siswa yang berkunjung di Perpustakaan, Hj. Sri Ratnawati memberikan hadiah kepada salah satu siswa SDN 32 Kota Bima berupa buku sejarah Bima. (LP-001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar