Minggu, 14 September 2014

SDN 61 KOTA BIMA BERBENAH


SDN 61 KOTA BIMA BERBENAH
Kota Bima – Lensa Post,
SDN 61 Kota Bima saat ini tengah berbenah, pasalnya belum genap 2 bulan Mansyur HM. Sidik menjabat Kepala SDN 61 Kota Bima menggantikan Sofiah, A.Ma.Pd yang memasuki masa purna tugas, telah memoles dan menata sekolah tersebut menjadi semakin indah dan tertata. Mengembalikan wajah sekolah semakin baik dan indah, tentu hal yang biasa bagi Pria kelahiran Rabangodu Utara ini. Sebab sejak dirinya memimpin SDN 5 Kota Bima yang merupakan sekolah favorit di Kota Bima itu, jiwa dan semangat bekerja dan membangun adalah prioritas baginya. Tentu saja prinsip yang diterapkan oleh pria berbadan besar ini bahwa Sekolah yang besar saja mampu Ia tata apalagi sekolah kecil, terlebih lagi bahwa dirinya pernah mengajar di sekolah ini.
Kepada Lensa Post, Mansyur HM. Sidik mengaku tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari semua pihak, terutama sekali dukungan dari para guru dan komite sekolah. Segala sesuatu menurutnya, jika ada kebersamaan akan terasa ringan, program sekolah bisa berjalan dengan baik jika semua pihak saling mendukung. Lebih jauh Ia juga mengungkapkan, bahwa selama dirinya menakhodai sekolah tersebut, akan menyisihkan sedikit anggaran sekolah untuk perawatan lingkungan sekolah. Karena sekolah merupakan cerminan pendidikan yang berkualitas. Ia juga menambahkan, bahwa dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan SDN 61 Kota Bima ini, baik dari segi penataan lingkungan sekolah, terlebih lagi untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Tentu saja pengalaman-pengalaman yang begitu banyak di SDN 5 Kota Bima yang merupakan sekolah favorit tersebut, mampu Ia terapkan di SDN 61 Kota Bima, ungkapnya serius.
Sementara itu ketika disinggung biaya untuk penataan lingkungan sekolah, Mansyur mengungkapkan sebagian menggunakan uang pribadi, semua itu saya lakukan secara ikhlas untuk memberikan motivasi belajar bagi siswa. Pantauan Lensa Post dilokasi sekolah, Nampak para guru dan penjaga sekolah sibuk meratakan tanah dihalaman sekolah. Ia berharap kepada Pemerintah Kota Bima, dalam hal ini Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin dan Wakil Walikota Bima, H.A.Rahman H.Abidin. Kiranya dapat membantu pembangunan pagar depan sekolah sekitar 40 meter yang sudah tidak layak lagi untuk dipergunakan, ungkapnya. (LP-001)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar